MAKIN EKSIS VIA TWITTER

Minggu, 29 November 2009
interupsi!!!

Twitter adalah layanan untuk teman, keluarga, dan rekan kerja untuk berkomunikasi dan tetap terhubung melalui pertukaran cepat, sering pesan. Orang menulis status pendek, sering disebut “tweets” dari 140 karakter atau kurang. Pesan-pesan ini diposting ke profil Anda atau blog Anda, dikirim ke pengikut Anda, dan dicari di pencarian twitter.

naaaahh,, kamu mau makin eksis di dunia maya? yuuuk.. tambahin widget Twitter di web kamu atau blog kamu atau.. di Facebook kamu..

temen-temen kamu, yang belum follow kamu jadi bisa tetep tau status kamu kapan aja lewat jejaring sosial apa aja.

nah, berikut saya share ke kamu cara nambahin widget twitter di web or blog:

1. login account twitter kamu
2. trus, open http://twitter.com/goodies
3. pilih or klik widgets
4. nah, akan muncul jendela SELECT YOUR WIDGET (pilihannya ada my website, facebook, my space)
5. pilih or klik MY WEBSITE
6. akan muncul beberapa pilihan lagi, profile widget (Menampilkan tweets terbaru pada halaman Web manapun); search widget (Menampilkan hasil pencarian secara real time! Ideal untuk hidup peristiwa, broadcastings, konferensi, TV Shows, atau bahkan hanya mengikuti dengan berita.); faves widget (Memamerkan tweets favorit Anda! Juga secara real time, widget ini akan menarik di tweets Anda telah membintangi sebagai favorit. It’s great untuk moderasi.); list widget (Letakkan tweeps favorit Anda ke dalam daftar! Kemudian tunjukkan mereka di sebuah widget. Juga bagus untuk moderasi.).
7. pilih PROFILE WIDGET
8. muncul lagi beberapa pilihan, yang pertama SETTINGS (masukan username, kemudian klik test settings). kedua PREFERENCES (disini kamu diminta untuk memilih beberapa pengaturan seberapa banyak tweets yang akan ditampilkan, dsb). ketiga APPEARANCE (kustomisasi tampilan widget kamu). terakhir DIMENSIONS (kalo yang ini pengaturan ukuran widget kamu)
9. nah, kalo sudah semuanya, klik FINISH & GRAB CODE, maka akan muncul kode HTML yang bisa kamu copy paste ke gadget HTML di web or blog kamu.
10. selamat MENCOBA!!!!!

kalo kamu bukan dan ingin jadi user twitter klik di sini

selanjutnya… buat kamu yang sangat eksis, pengen lebih eksis lagi??
update status Facebook kamu via Twitter.. hmmm kebayang deh, status di wall kamu bakal penuh sama kamu sendiri. Makin sering nge-Tweets, makin full wall kamu! Penasaran? Mau nyoba?? yuuuk, ikutin langkah” berikut ini:

1. kamu masih login? kalo terlanjur signout, mari login lagi
2. sama dengan yang langkah 2,3, dan 4 di atas
3. pilih FACEBOOK
4. kemudian klik Facebook Application
5. maka kamu akan diminta untuk meng-install aplikasi Twitter di Facebook kamu
6. naah, klo kamu udah ALLOW, kamu akan diminta login lagi.
7. INTERUPSI!!!! pastiin kalo Twitter kamu ga di protect, kalo ya, maka facebook akan menolak permintaan kamu.
8. sukses login?? kamu pilih “allow twitter to update your facebook status“
9. AHA!!! Congrats.. Twitter kamu ke link dengan Facebook kamu dengan sukses! Nikmatilah, tampilan wall kamu penuh dengan muka kamu sendiri kalau kamu sering tweets…hhehehe…


Tahukah kamu kalau…???

1. lebih dari 1/5 akun twitter nyaris nggak pernah digunakan oleh pemiliknya
2. sekitar 94% dari seluruh akun twitter yang ada, mempunyai followers kurang dari 100
3. hari kamis merupakan hari di mana pengguna twitter paling aktif nge-tweets, diikuti rabu dan jumat secara berturut-turut. hm… tau kenapa??
4. dibanding aplikasi-aplikasi Twitter for mobile yang sekian banyaknya,, lebih hemat kalau kamu tweets via http://m.tweete.net/login dari handphone kamu. Walau hanya tampil tulisan, disitulah hematnya pulsa yang terpakai. ehehehe,,,, ini bagi kamu yang bukan user UT.

0 komentar:

Posting Komentar